Bisnis Tapi Nggak Punya Relasi!

Dulu banget saya belajar

Kalau bisnis harus ada relasi

Biar gampang ngejualnya


Padahal saya orang yang gabisa jual ke temen

Ada temen mau beli

Malah ditolak

Wkwkwkwk


Ribet kan?


Sempat saya merenung

Apa saya salah?

Apa saya keliru?

Apa nggak ada jiwa pebisnis dalam diri saya?


Ternyata semakin kesini saya belajar


Nggak semua ikan adalah ikan laut, ada cupang

Nggak semua burung harus terbang, ada penguin

Nggak semua pebisnis harus jualan ke temen, ada saya


Wkwkwkwk


Maksa


Tapi nggak papa kan?


Nggak papa lah


Buat saya temenan ya temenan, bukan buat jualan

Biar niatnya nggak salah

Cari teman biar cuan

Ah...



Untungnya saya bertemu beberapa orang mentor yang mengajari saya jualan yang bukan ke teman


Mulai tuh saya jualan online

Jualan pelan-pelan

Dikit demi sedikit


Ya... Alhamdulillah

Ternyata bisa kok


Jadi, nggak harus punya relasi

Nggak harus punya teman untuk ditawari