Tambah Value Produk Cuma dari Desain. Tanpa Tambah Biaya!

 


Desain produk seharga 2x lipat!

Lha

Maksudnya  gimana?




 

Wkwkwk

Gini..

 

Kalau kita mau jualan produk 100ribu

Coba kita desain kemasannya seperti produk yang lebih mahal

Biar seakan-akan produk ini nanti  layak dijual 200ribu

Bahkan lebih juga boleh (selama biaya pembuatannya nggak lebih tinggi)

 

Cari inspirasi dari brand-brand besar

Yang memang harganya mahal

Biar saat beli, orang mikir

“Wah, ini produk mahal nih, pasti sekitar 250ribuan”

Pas dilihat harganya

“ANJAY!  Cuma 100ribu! Murah bangeet… Beli ahhh”

 

Sepakat atau engga

Kemasan bisa meningkatkan value dari produk kita

Yang mana apabila

VALUE > HARGA

Produk ini bisa dibilang murah

 

Nggak percaya?

 

Bayangkan deh

 

Saya beli 2 ayam KFC

Yang A saya biarkan di bungkusan bertuliskan KFC

Yang B saya pindah ke kertas bungkus warung yang warna cokelat

 

Saya bawa ke Anda

(Ceritanya Anda nggak tau nih)

Saya suruh pilih satu

Mau yang mana?

Udah

Nggak usah dijawab

Udah jelas lah

 

Muncul pertanyaan

“Apa kemasan harus mahal?”

Kagak

Terlihat mahal bukan berarti produksinya mahal

Intinya

Tampil elegan

Berkelas

Tahu kan kantong kertas kalau kita beli di MCD?

Iya

Yang mirip kertas semen itu

Wkwkwk

 

Tapi kalau didesain dan disajikan berbeda

Levelnya beda cuy

 

Begitulah bagaimana dari desain bisa mempengaruhi value

 

“Mas, tapi saya nggak bisa desain”

Nggak ada yang nyuruh buat bisa kok

Anda cukup bilang ke desainer

“Mas, tolong desainkan saya kemasan buat produk 300ribuan”

 

Beres kan?

 

Semoga manfaat

Love you